Wednesday 9 October 2013

PERUBAHAN APA SIH YANG TERJADI PADA ANIME DAN MANGA?

  

 Pasti bagi kalian yang sudah lama mengikuti perkembangan Anime dan Manga jepang pasti menyadari ada yang berubah dari jaman ke jaman. apa saja sih yang berubah? yuk kita simak ^o^/

   Anime dan Manga sudah berjalan melalui arus global cukup lama. tentu saja hal itu membawa kesan dan pesan tersendiri bagi pencipta dan penikmatnya. mereka terus berkembang dari waktu ke waktu dengan caranya sendiri meskipun perubahan itu secara bertahap hingga kita sendiri tidak menyadarinya sampai seseorang creator Anime/Manga mengungkapnya pada sebuah jejaring internet belakangan ini.

Sang Creator itu menunjukan beberapa perbedaan pada sebuah desain karakter perempuan dari era 90'an hingga era saat ini. Mari kita lihat pada ulasan dibawah ini.

klik gambar untuk memperbesar.



Tampak bahwa secara keseluruhan, wajah dalam anime era 90 cenderung lebih tajam sedangkan karakter saat ini cenderung memiliki wajah halus baik dalam bentuk dan bayangan. Sebaliknya, 90-an rambut adalah mengembang dan lebih tebal sementara gambar rambut saat ini tampil lebih tajam dan lurus.

Ketika berbicara tentang bentuk hidung perempuan 90-an, penulis mengacu pada surat hiragana Jepang untuk "ku" (く). Juga di tengah gambar penulis mengacu pada doujin atau fan-made manga, anime, dan sebagainya.

Beberapa fans terkejut melihat seberapa drastis perubahan yang terjadi jika diletakkan berdampingan. Banyak yang tampaknya lebih suka tampilan dari 90-an, dan sebagai pembanding, kami memasang gambar karakter Mio dari K-On! dibuat dalam gaya setiap dekade.

Nah setelah melihat perbendaan di atas, J-Lovers lebih suka yang mana?
Yang mana pun yang kalian suka kita tetap punya kesamaan, sama-sama suka dengan Anime ^o^v

No comments:

Post a Comment