Tuesday 8 October 2013

KARTUN ANIMASI DENGAN EPISODE TERPANJANG DI JEPANG

Anime atau Kartu animasi jepang sekarang sudah memasuki era digital, dan semua kartun sekarang sudah menggunakan teknik komputer baik pembuatan karakter hingga pengerjaan keseluruhannya.

pada era 90 di jepang masih banyak anime yang dibuat menggunakan celluloid dan itu bukan proses yang mudah dan cukup melelahkan loh. tapi semenjak dua dekade lalu teknik komputer sudah mulai mengambil alih dan menggeser teknik pembuatan tradisional.




"Sazae-san" , yang pertama kali mengudara pada tahun 1969 , berkisar pada kehidupan Ibu Sazae , ceria tapi ceroboh merupakan ibu rumah tangga super sibuk yang tinggal bersama orang tuanya , suami, anak , kakak dan adik.

Fuji Television Network mengatakan episode " Sazae-san " ditayangkan dari Oktober akan diproduksi sepenuhnya digital . Langkah ini akan berarti tidak ada kartun digambar tangan lagi di televisi Jepang , menurut Asosiasi Animasi Jepang.

sazae-san sudah tayang selama 44 tahun mengalahkan doraemon. wah sayang ya kartun ini kurang begitu populer di Indonesia. ya meskipun begitu kartun ini akan tetap tayang namun proses produksinya saja yang berubah menjadi digital. 

No comments:

Post a Comment