Wednesday 23 October 2013

FITURE BARU VOCALOID YANG DIBUAT DALAM MEMBANTU MEMUDAHKAN DALAM MENULIS LAGU


VOCALOID (ボーカロイド) adalah perangkat lunak produksi Yamaha Corp yang menghasilkan suara nyanyian manusia. Komposisi musik dan lirik dimasukkan di layar penyunting sesuai nyanyian dan iringan musik yang diinginkan.

TOKYO - JEPANG

   Yamaha Corp , pencipta peralatan audio, instrumen , dan synthesizer termasuk seri synthesizer suara sangat populer dikenal sebagai Vocaloid , sedang mengembangkan sebuah generator lagu otomatis disebut VOCALODUCER , yang secara otomatis akan menulis lagu , mengingat lirik dan beberapa parameter dasar . Kedengarannya seperti segera siapa pun bisa menjadi produser lagu Vocaloid dalam waktu singkat .

Menciptakan sebuah lagu Vocaloid membutuhkan suara, melodi , dan pendampingan . Orang menulis lagu dengan VOCALODUCER akan memiliki perpustakaan Vocaloid karakter yang mereka miliki ketika memilih seorang penyanyi buatan . Ini termasuk suara laki-laki dan perempuan , baik mulai dari vocal kuat, manis dan kekanak-kanakan dalam kualitas nada.

Garis melodi diciptakan oleh program komputer berdasarkan input pengguna dalam tiga kategori : ritme , variasi pitch, dan akor . Ada sekitar 18.000 melodi yang berbeda bahwa program ini dapat memproduksi berdasarkan kombinasi yang berbeda semua item.

Kemudian, semua yang tersisa adalah lirik dan pendampingan, yang dapat dipilih dari database sekitar 30 jenis, termasuk pop, rock , dan musik dansa . Suara mesin yang memasok iringan adalah sama yang digunakan dalam keyboard elektronik Yamaha . Kemudian , pengguna cukup memasukkan lirik mereka ( hingga 50 karakter Jepang, termasuk nomor dan kanji ) untuk menerima lagu yang ada antara dua dan delapan bar. Sebelum mengirimkan spesifikasi mereka , pengguna dapat memilih untuk menentukan bagaimana lagu tersebut dinyanyikan dan kemudian menambahkan efek, seperti reverb setelah selesai.

Dapat dimengerti, algoritma yang menciptakan lagu-lagu tidak akan tersedia untuk instalasi pada komputer pribadi . Sebaliknya , perangkat lunak akan ditawarkan sebagai layanan , yang berarti bahwa program yang menghasilkan musik akan disimpan di server Yamaha sendiri . Pengguna VOCALODUCER akan diminta untuk menyerahkan spesifikasi lagu mereka melalui koneksi internet dan download hasilnya.

Tanggal rilis untuk VOCALODUCER belum diumumkan , tapi sudah ada rencana untuk memperluas perpustakaan gaya iringan vokal dan template , serta untuk mengembangkan perangkat lunak yang akan mendukung bahasa Inggris dan Cina.

kita akan melihat banyak musik Vocaliod di pasar bebas dalam waktu dekat, tapi saya ingin tahu bagaimana hal itu akan berpengaruh dengan kualitas karya-karya sebelumnya. Akankah komposer otomatis ini dapat membuat maestro dari kita semua, atau akan membuat pasar musik Vocaloid menjadi macet dengan musik buruk?


Hatsune Miku merupakan salah satu karakter yang paling terkenal dalam Vocaloid

No comments:

Post a Comment