Thursday 7 November 2013

"KUIL MOE" untuk mengajak para Otaku di Jepang!


TOKYO -

Ketika pemimpin agama di seluruh dunia berjuang untuk terhubung dengan pemuda semakin sekuler, ada satu kuil Budha di barat Tokyo yang menggunakan "moe", atau karakter anime yang lucu, dan akan memanfaatkan statusnya sebagai "Kiblat Otaku" dengan membuka pembantu cafe selama dua hari pada bulan November.


Jadi bagaimana tepatnya sebuah kuil dengan lebih dari 500 tahun tiba-tiba menjadi begitu terkait erat dengan karakter kartun lucu (Moe)? Rupanya  staf Ryohoji Temple memutuskan pada tahun 2009 untuk memasang tanda di depan yang menyatakan pengabdian mereka kepada segala sesuatu "moe." Mereka ingin menciptakan suasana lebih menyenangkan bagi pengunjung candi.

Untuk merayakan hubungan ini kepada budaya "moe", kuil akan mengadakan "Ryohoji Hospitality" Festival pada 16 dan 17. Selain pelayan kafe, akan ada kios yang menjual makanan dan souvenir serta kesempatan untuk mengambil gambar dengan dewa anime.

Meski selama 2 hari pelayan kuil yang kita temui adalah seorang Maid, tapi mereka adalah maid paling religi yang akan membantu anda.

Jika Anda berencana merasakan suasana "Kuil Moe" ini, anda bisa datang ke kuil Ryohoji Nishi-Hachioji, naik kereta 35 menit di jalur JR Chuo dari Stasiun Shinjuku di Tokyo pusat. lalu berjalan tujuh menit dari stasiun pintu masuk utara.

Festival ini akan berlangsung 9:00-5:00 hari kedua dan maid cafe akan dibuka pukul 10:00-04:00 Tapi pastikan Anda memesan menu sebelum 03:30 di kafe.

No comments:

Post a Comment