Wednesday 1 January 2014

Channel Televisi khusus acara Hiburan Jepang siap mengudara di Indonesia



Pasti sebagian dari kalian sangat jenuh dengan kebanyakan stasiun TV lokal yang menampilkan konten yang kurang menarik atau bahkan buruk.
Bagi penggemar budaya jepang pasti akan sangat senang menonton acara yang bertemakan hiburan jepang seperti Anime,Tokusatsu ,J-dorama dan musik jepang.

Kini kamu mungkin bisa bersenang hati karena pasalnya pada bulan Februari nanti akan ada channel Televisi yang akan menyajikan semua itu. Pemerintah Jepang mengalokasikan dana sebesar 15,5 Milyar Yen atau sekitar 1.8 Trilyun Rupiah untuk pembiayan saluran tersebut.


Saluran ini merupakan kelanjutan dari program Cool Japan yang dibuat oleh pemerintah Jepang dan berbagai perusahaan untuk mempromosikan budaya modern Jepang seperti manga,anime,fashion serta bidang-bidang yang berkaitan dengan kesenian dan hiburan Jepang keluar negeri.

Koran Jepang Sankei Shimbun melaporkan bahwa pemerintah meluncurkan program saluran ini sebagai “cara halus” untuk membantu melawan citra negatif yang disebarkan oleh China dan Korea Selatan, terutama yang berkaitan dengan sengketa teritori dari ketiga negara tersebut.

2 comments: